Profil Atlet Badminton Indonesia, Bobby Setiadi

Profil Atlet Badminton Indonesia, Bobby Setiadi

Pebulu tangkis Bobby Setiabudi akan turun di nomer tunggal putra di dalam ajang SEA Games 2022 di Vietnam, pada Mei mendatang. Simak profil Bobby Setiabudi. Ia diketahui adalah atlet asal Situbondo, Jawa Timur. Lahir pada 22 Maret 2001, Bobby terjun ke dunia tepok bulu daftar sbobet terpercaya bersama dengan join bersama dengan klub PB Djarum. Dalam biodata Bobby Setiabudi, lelaki 21 tahun ini begitu mengidolakan atlet badminton Jepang, Kento Momota. Menurutnya, sang idola punyai kapabilitas bertahan yang mumpuni di dalam setiap turnamen.

Terlebih, lanjut Bobby, Momota punyai keakurasian yang tinggi di dalam meluncurkan pukulan-pukulannya demi menaklukan lawan. Selama berkarier di dunia bulu tangkis, Bobby Setiabudi udah menyumbangkan sejumlah prestasi. Di sepanjang tahun 2019, ia sukses tempati peringkat 4 dunia di sektor tunggal putra junior. Tak cuma itu, pebulu tangkis yang pernah melawan Anthony Ginting ini terhitung sukses menggapai gelar di Malaysia Junior International Challenge di tahun yang sama.

Di SEA Games 2022, Bobby meniti debutnya. Ia pun menggapai medali perunggu di nomer beregu putra sehabis di semifinal Indonesia kalah berasal dari Thailand bersama dengan skor 2-3.

Saat hadapi Thailand, Bobby bermain di tunggal ketiga sekaligus jadi penentu. Namun, Bobby dikalahkan oleh member situs slot rtp tertinggi bernama Panitchaphon Teeraratsakul bersama dengan skor 18-21 dan 19-21. Bobby Setiabudi merupakan atlet bulu tangkis binaan berasal dari PB Djarum. Ia join bersama dengan PB Djarum pada 2012 lalu.

Sejauh ini prestasi Bobby di bulu tangkis memang tetap belum mentereng. Namun, ia pernah menggapai lebih dari satu juara di turnamen internasional. Pada 2021 misalnya, pemain kelahiran Situbondo ini menggapai gelar juara di Bahrain International Series 2021. Juara BWF World Junior Mixed Team Championship 2019. Kemudian Bobby menggapai medali perunggu di PON XX Papua 2020 untuk nomer beregu dan perorangan.

Namanya menjadi melejit pas dipercaya untuk mengambil alih anggota di dalam skuad junior Indonesia yang merebut Piala Suhandinata tahun 2019 di pagelaran BWF World Junior Championships yang digelar di Kazan, Rusia. Sementara itu, rupanya Bobby Setiabudi terhitung sukses merebut gelar juara di dalam turnamen di Bahrain International Series 2021 yang berjalan pada 17-21 November 2021. Pada partai final ia melawan Chan Yin Chak, wakil asal Hongkong. Dalam pertandingan tersebut, Bobby menaklukan lawannya lewat pertandingan 3 set bersama dengan skor akhir 21-18, 11-21, dan 21-16.

Kini, ia ulang dipercaya Slot Gacor Hari Ini Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) untuk membela tim merah putih di dalam ajang SEA Games 2022 di sektor tunggal putra. Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan menurunkan 20 atlet terbaiknya untuk bertanding di SEA Games 2022. Duapuluh kontingen itu terdiri berasal dari 10 atlet di tim putra, dan 10 atlet di tim putri yang ditargetkan merebut tiga emas untuk Indonesia.

Selain itu, Bobby Slot Maxwin Setiabudi terhitung mengaku lebih mengidolakan sosok Kento Momota ketimbang seniornya sendiri, Anthony Ginting yang akan dihadapinya di babak penyisihan grup Mola TV PBSI Home Tournament pada Rabu (08/07/20) lalu di Pelatnas Cipayung.

“Ya, soalnya sekarang ini yang paling berkelanjutan itu dia (Kento Momota) ya dan berasal dari menjadi dia kena kasus di Jepang terus diskors hingga sekarang mampu berkelanjutan itu yang mampu membuat umpama berasal dari Kento,” tutur Bobby, dikutip berasal dari laman resmi PB Djarum.

“Semangatnya luar biasa dan dia main di dalam keadaan gimana selalu fokus dan nggak pernah lengah, berkelanjutan terus,” ucap pebulutangkis kelahiran Situbondo itu.